Saturday, January 31, 2015

Sanggar Tari Bali di Semarang

Agak sulit menemukan sanggar tari bali di Semarang, ini karena sanggar tari bali di Semarang mungkin tidak sebanyak di Jakarta ataupun Bandung, mungkin sanggar tari Saraswati ini satu-satunya sanggar tari bali di semarang, karena dulu saya mencari info di Google search tidak ada info mengenai sanggar tari bali kecuali tari jawa, atau mungkin juga tidak ada yang mengulas mengenai sanggar tari bali disini. Waktu itu saya memukan info di Club Merby yang menyebutkan ada kursus menari, tapi sayangnya bukan kursus Tari Bali, seperti yang saya cari.

Les tari bali di bandung

Nandyta sudah hampir luwes menarinya ketika dia berlatih di Bandung, maka dari itu sayang sekali jika tidak diteruskan, toh alasan saya meminta nandyta untuk menari bali supaya dia ada kegiatan di akhir pekan dan untuk memupuk rasa percaya dirinya. Tahukah anda? Pertama kali nandyta saya masukkan les tari bali, dia menangis sesenggrukan sambil bilang, Bunda aku gak mau nari, aku gak bisa, aku mau pulaaaaaang! saya hanya bisa menenangkan dan memberinya semangat bahwa untuk bisa menari harus melalui proses tidak bisa dan mati gaya dulu hihihi...dan sekarang, Nandyta malah ketagihan tampil!!! bahkan tanpa diminta. that's my girl ^___^

My lil Girl *kiss*
Performance dengan Pak Wayan dan teman-teman di acara launching Apartment di Semarang
Performance di Marina Convention Center Semarang
Mengisi Acara yang diadakan oleh Ibu Walikota Semarang di acara Dekranasda, Semarang
Acara Budaya & Ogoh-ogoh di Semarang
Acara pensi di SMP Al-Azhar 14 Semarang
Foto diatas hanya sebagian dari penampilan-penampilan Nandyta & Friends ^^

Saya sangat bersyukur bisa menemukan Sanggar tari Saraswati, asuhannya Pak Wayan. Disini tidak hanya diajarkan menari bali tetapi juga menari tarian daerah. Dan yang paling penting, Pak Wayan selalu mengajak anak-anak perform di setiap kesempatan, dengan begitu anak-anak terbiasa tampil dan percaya diri. Sekarang setiap acara, anak-anakpun diminta untuk bisa menggunakan make-up sendiri jika tampil, nandyta sudah mulai terampil menggunakan alat kosmetik untuk performnya bahkan menolak untuk saya dandani ^__^

Bernic Castle dijadikan tempat anak-anak untuk berlatih tari bali, biasanya menari di hari minggu pukul 09.00 WIB, kalau akan tampil di acara-acara penting, anak-anak diminta datang untuk berlatih sore hari setelah pulang sekolah.

Biasanya anak-anak berlatih tari bali disini @ Bernic Castle Jl. Kyai Saleh N0. 12-14 Semarang
Sanggar tari Saraswati selain mengajarkan tari bali juga menyewakan baju-baju tradisional dan nasional untuk kebutuhan tampil di sekolah. Saya membagi info ini karena pengalaman pribadi, sulit sekali mencari informasi mengenai sanggar tari bali di Semarang dan menemukan info tempat penyewaan kostum tari tradisional dan kostum nasional. Semoga info ini dapat membantu bagi bunda-bunda yang ingin putri-putrinya mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang positif dan ingin memupuk rasa percaya diri pada anak-anak, semoga informasi ini bermanfaat :)





7 comments:

  1. apakah boleh bagi kontaknya bu? Trus kalo boleh tau apa sanggar ini buka kelas buat remaja dan dewasa jg? Makasih :)

    ReplyDelete
  2. apakah boleh bagi kontaknya bu? Trus kalo boleh tau apa sanggar ini buka kelas buat remaja dan dewasa jg? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sanggar tarinya untuk umum glory, dari anak2, remaja sampai dewasa bisa ikut kursus tari balinya. No yg bisa dihubungi Pak Wayan/ Ibu Wayan 081325540370

      Delete
  3. sorry apakah khusus perempuan saja? saya tertarik dengan bali serta budaya nya ibu. boleh minta alamatnya disemarang? termikasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sanggar tari balinya utk umum hanya saja kebanyakan yg les saat ini memang remaja putri, tapi laki-laki juga (sepertinya) boleh ikut les tarinya jika memang berminat. Jadwal lesnya setiap hari minggu jam 9 pagi di Bernic Castle Jl. Kyai Saleh No 12-14, Semarang Selatan. No. Tlp yg bs dihubungi bs dibaca di komentar sebelumnya ya :)

      Delete
  4. Berapa biayanya kalo boleh tau...n ada ga program buat isi masa liburan untuk anak yg diluar semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung menghubungi Bu Wayan/Pak Wayan sj ya Mbak utk info biayanya, no. Hp 081325540370. Utk program isi masa liburan sepertinya tdk ada. Pak wayan hanya memberikan les utk umum di hari minggu saja di Museum Mandala Bhakti dkt tugu muda :)

      Delete