Saturday, November 8, 2014

BURYAM MANG H. OYO VS BURYAM PAK ZAENAL

Wiken minggu lalu saya pulang kampung ke Bandung, biasanya saya selalu menyempatkan untuk sarapan di Bubur Ayam Mang H. Oyo. Sebelum cuss ke Mang Oyo sempet searching Buryam yang paling enak di Bandung, kemudian baca thread tetangga sebelah yang merekomendasikan Buryam Pak Zaenal, Buryam Mang Oyo dan Buryam Pak H. Hamid. Sebenarnya saya agak penasaran juga apakah kedua buryam itu memang lebih enak dari Buryam-nya Mang Oyo :D

Pagi ini kami putuskan untuk tetap sarapan di Buryam Mang Oyo yg di Jl. Sulanjana. Saya bisa dibilang pelanggan setia Buryam-nya Mang Oyo loh, karena sejak smp saya selalu makan bubur ayam disini. Kebetulan dulu Mang oyo jualannya deket dengan gasibu kalo gak salah deket sekolah PGII, jadi abis lari pagi sarapannya buryam ini, pengunjungnya banyak banget kadang sampe makan di mobil kalo gak kebagian tempat. Meskipun sekarang rasanya sedikit berbeda dengan jaman dulu, entah karena disini gak ditungguin sama Mang Oyo-nya jadi agak lain rasanya, pengaruh kali yakk tapi menurut saya Buryam Mang Oyo ini tetap jauh lebih enak jika dibanding dengan Buryamnya Pak Zaenal ^_____^

Ini dia penampakan Cabang Bubur Ayam Mang H. Oyo di Jl. Sulanjana No. 30 Bandung, Gak cuma Buryam, banyak menu pilihan lainnya kok ^_*

Cabang Buryam Mang H. Oyo Cabang Jl. Sulanjana No. 30
Menu Makanan & Minuman di Buryam Mang H. Oyo
Ini Buryam Komplit
Ini Buryam Ati Ampela
Yang ini Buryam Cakue
Makan buryam di Mang oyo ini bisa pesan 1/2 porsi tapi harganya tetap dihitung 1 porsi, sayang kan mendingan beli 1 porsi sekalian aja hihihi...pasti bakalan abis kok ^__^

Sebelum duduk biasanya ada yang nawarin Kembang tahu rasa jahe, saya coba juga kembang tahunya, rasanya lumayan untuk menghangatkan badan ^^



Abis makan bubur, di depan ada yang juwalan Gurilemmm...whuaaaa..nostalgilaaa sama makanan waktu sd nihh hihhihi...


Beli 2 bungkus yang satu pedes satunya lagi nggak Rp5000rb-an
Nahhh...karena penasaran dengan Buryam Pak H. Hamid dan Pak Zaenal akhirnya abis dari Mang oyo muter-muter di Jl. Pajajaran yang katanya Buryam Pak H. Amid juwalannya di situ, sayang gak nemu euy...yah next tym coba cari lagi deh. Trus kita nyobain cari Buryam Pak Zaenal, kalo buryam ini sih gak susah nyarinya soalnya deket sama rumah juga, cuma kok baru ngeh ya ada bubur yang lumayan kondang trus saya gak tau wkwkwwk!

Gak lama ketemu deh Buryam Pak Zaenalnya *yang lama sbenernya macetnya* ini dia penampakan Kedai Bubur Ayam Pak Zaenal :

Bubur Ayam Pak Zaenal di Jl. Ir. H. Juanda No.244 Bandung
Daftar Harga
Buryam Pak Zaenal yang di take away ^^
Buryam ini dibungkus buat yang di rumah, lumayan agak nyebelin sih waktu beli buryam ini, saya minta 1/2 porsi 3 bungkus ehhh...malah dikasih 1 porsian 3 bungkus padahal bilangnya udah kenceng *sigh*

Komentar papa, lebih enak buryam mang-mang gerobak yang lewat rumah nihh. Hubby begitu icip-icip juga bilang kok rasanya aneh :S Rasanya asin banget, terus buburnya berasa ada rasa gosongnya >,<

Harga buryam yang spesial sampe 25ribu rupiah loh *rasanya saya gak akan penasaran untuk coba buryam ini lagi dehh*...yah tentunya kalau soal makanan balik lagi ke selera masing-masing yakk :D

Saya masih penasaran untuk coba Buryam-nya Pak H. Hamid...semoga pas ke bandung lagi, nemu tempat juwalannyaa :)


Happy wiskul gals!






4 comments:

  1. Makasih ya sangat bagus sekali untuk menambh pengengetahuan kita semuanya
    Manfaat kolang kolang

    ReplyDelete
  2. Bubur ayam Pak Hamid aq malah sering makan kalo ke Bandung.
    harga seporsinya cuma beda 1000 perak dr mang Oyo.
    Letaknya deket Istana Plaza kok, patokannya kalo sebelah kanan itu ada sekolahan SMA nah bubur pak Hamid itu di sebelah kiri , agak menjorok ke dalam. coba pake google maps ato ga Waze mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh...makasih infonya yaaa Mbak, ntr klo pas pulang ke bandung lg bakalan diniatin nyari buryamnya Pak Hamid hihihi ^___^

      Delete