Thursday, April 16, 2020

Rambut Rontok Pasca Melahirkan dan Menyusui

Punya pengalaman yang samakah Moms? Pada saat hamil, rambut saya tebal, mengkilat dan bagus banget, nggak pernah ada masalah dengan rambut di masa-masa kehamilan saya. Kecuali melasma selama masa kehamilan dan pasca melahirkan yang sangat...sangattt mengganggu sekali,  ini akan dibahas kemudian yes. Nah baru ngeh rambut jadi agak pitak itu ketika mitap dengan teman-teman, lalu seperti biasa kita suka foto-foto bareng kan ya. kebetulan saat itu rambut saya jepit pake jeday dan poni saya rapikan dengan pakai bando. Sebenernya sih udah agak ngeh waktu suka ngaca di rumah, kok rambut atas kiri dan atas bagian kanan kek tipis gitu, tapi masih belum ganggu, jadi saya biarkan saja.

Merasa shock itu ketika pulang ke rumah dan temen-temen share foto-foto kita yang tadi...Ya ampuunnn pitaknya keliatan banget  huhuhuhu.......sedih sekaligus takut pitaknya tambah melebar gitu :(

Keliatan ya bagian atas kiri dan kanan keliatan pitak :(
Setelah lihat rambut saya menipis dan terlihat pitak kemudian saya mulai rajin bikin minyak kemiri sendiri, caranya dengan membakar 15butir kemiri hingga hitam (gosong) sampai mengeluarkan minyak lalu ditumbuk halus. Tiap malam saya oleskan minyak kemiri buatan saya. Dengan menggunakan minyak kemiri terutama untuk orang seusia saya mungkin khasiatnya nggak akan secepat jika diaplikasikan ke anak-anak (kayanya lhoo...soalnya saya berasa kok lama amat bisa tumbuh lagi rambut2 yg menipis itu) ditambah lagi sedang menyusui, rambut tiap disisir buanyak banget yang rontok ada kali seratus helai sehari tapi untungnya di bagian yang lain nggak sampai pitak sih. 

Sempet desperate juga kok masih keliatan pitak terus, akhirnya beberapa bulan perawatan menggunakan minyak kemiri buatan sendiri berhenti dengan sendirinya. Eh terus semanget lagi pas liat foto terus liat rambut yang tipis lagi, kemudian semangat lagi untuk coba pake minyak kemiri lagi. Hanya untuk saat ini saya cari penjual minyak kemiri di online shop karena males bakar kemirinya sendiri wkwkwkw... eh ternyata nemu dong. Saya beli dua botol, ditelatenin terus sampai abis dua botol, jadi setiap sebelum keramas saya aplikasikan ke rambut yang tipis/pitak, kemudian sambil di beri minyak kemiri bagian rambut yg tipis tersebut saya massage. Lalu saya biarkan selama 2-3jam, kadang juga dari sore sampe semaleman saya biarin, besoknya baru keramas.

Sudah habis dua botol, kemudian saya beli dua botol lagi, sudah lumayan sih ada pertumbuhan rambut-rambut baru, tapi tidak terlalu signifikan, artinya masih keliatan pitaknya. Ya sudah pokoknya saya mau telatenin deh. Lalu iseng-iseng cari untuk serum bulu mata kebetulan saya kan sering extension bulu mata, supaya bulu mata yg rontok cepat tumbuh dan lebih lebat, saya coba cari serumnya deh, kemudian saya menemukan ada serum untuk bulu mata yang saya cari, karena penasaran dengan produk yang lain saya lihat-lihatlah dulu sebelum proses pembayaran, ada juga oil untuk muka, katanya sih oil ini untuk mengatasi jerawat, anti aging, mengecilkan pori-pori, melembutkan dan melembabkan kulit muka dan masihhh banyak lagi benefitsnya, kebetulan yang kasih terstimoni juga banyak katanya oilnya memang bagus, jadi tertarik untuk coba, karena terus terang saya sebetulnya sudah males pake krim malem, ya udh langsung atc. bayar. nunggu barangnya dikirim.

Argan Oil dan Minyak kemiri

Setelah produknya sampai, saya langsung cobalah kedua produk tersebut. saya coba serum bulu mata dan oil untuk muka. Dicoba sekitar 2 minggu ternyata bulu mata saya terlihat lebih banyak, kalau oil yang untuk muka sih keknya nggak terlalu ngefek ya, muka cm lebih lembab saja, Tapi melasma malah tambah jelas keliatan, lalu saya akhirnya stop menggunakan oil argan tersebut untuk muka. Karena merasa sayang produknya tidak terpakai lagi, secara harganya agak lumayan, akhirnya saya pakai oilnya di rambut saya yang tipis/pitak. Saya beri 4-5 tetes di bagian rambut yang tipis kemudian saya massage, tunggu beberapa menit, lalu saya timpa dengan minyak kemiri. Ini tidak saya lakukan setiap hari, melainkan sesaat sebelum keramas baru saya aplikasikan, biarkan 2-3 jam/semalaman.

Dan ternyataaaaa...2-3 minggu setelah minyak kemiri dan argan oil diaplikasikan berbarengan ke kepala yang agak pitak, terlihat ada perubahan, rambut-rambut baru yang muncul lumayan agak banyak dan menutupi pitaknya donggg...yeayyyy happy bangeddd!

Sudah lumayan banyak rambut yang tumbuh menutupi bagian yang pitak :D

Kalo pakai bando pun, pitaknya sudah tidak terlihat jelas karena tertutup rambut-rambut yang baru tumbuh :)
Jadi buat teman-teman yang memiliki daerah kepala yang pitak entah efek setelah melahirkan atau menyusui dan merasa terganggu dengan kepitakan dan menipisnya rambut , Yuk cobain ditelatenin pake minyak kemiri dan minyak argan oil, mudah-mudahan rambutnya bisa tumbuh dan tebal kembali  ^___^





2 comments:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete